Menteri Eko Senang Banyak Pemberitaan Kisah Sukses Dana Desa

Menteri Eko Senang Banyak Pemberitaan Kisah Sukses Dana Desa
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) mengapresiasi kinerja insan pers yang secara aktif memublikasikan pelaksanaan program dana desa dan manfaat positifnya. Sebab, peran pers ikut membantu pemerintah untuk mencari masukan guna menyempurnakan realisasi program itu.

"Kami mengapresiasi, peran pers menyosialisasikan program dan mengangkat persoalan di desa sangat penting, agar dapat terus dilakukan perbaikan," ujar Menteri DPDTT Eko Putro Sandjojo di Jakarta, Sabtu (10/2).

Eko mengakui hingga kini masih ada persoalan-persoalan menyangkut pelaksanaan program dana desa. Salah satunya adalah praktik pemanfaatan dana desa yang belum maksimal.

Selain itu, kualitas sumber daya manusia juga masih minim mengingat mayoritas kepala desa hanya lulusan SD, SMP dan SMA. Karena itu dibutuhkan penyebaran informasi dan pengetahuan yang lebih luas sekaligus pengawasan sebagai bentuk kontrol di lapangan.

"Pengawasannya sudah lebih bagus karena dukungan dari media yang sangat kuat. Saya senang, pers begitu aktif memberitakan keberhasilan desa," katanya.

Eko mengaku senang karena dengan adanya pemberitaan maka masyarakat lebih bersemangat mengelola daerahnya masing-masing dan bisa mencontoh daerah lain yang lebih dahulu berhasil.

"Saya mohon dukungan ini tetap dilanjutkan dan insan pers bisa mengawasi dan membantu mempromosikan keberhasilan-keberhasilan yang ada di desa," pungkas Eko.(gir/jpnn)


Menteri Desa Eko Putro Sandjojo mengakui hingga kini masih banyak persoalan dalam pelaksanaan program dana desa. Salah satunya pemanfaatan yang belum maksimal.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News