Menteri ESDM Minta KKKS Gencarkan Eksplorasi

Menteri ESDM Minta KKKS Gencarkan Eksplorasi
Menteri ESDM Minta KKKS Gencarkan Eksplorasi
JAKARTA - Pemanfaatan kekayaan energi sumber daya alam yang dimiliki Indonesia  terutama di sektor Minyak dan gas bumi (Migas) dianggap belum begitu maksimal. Makanya, Kontraktor Kontrak Kerja sama (KKKS) selaku pememgang izin dari pemerintah diminta untuk gencar melakukan kegiatan eksplorasi.

"Saya  minta kepada pemegang Wilayah Kerja Migas agar mempergencar eksplorasinya, sehingga produksi atau lifting Migas kita bisa meningkat signifikan," ucap Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh usai menandatangani delapan WK di sektor Migas di Gedung KESDM, Senin (1/8).

Jika eksplorasi ini tidak ditingkatkan kata Darwin maka produksi Migas terutama minyak akan terus menurun. " Jadi ke depan ini yang diharapkan pemerintah agar KKKS lebih optimal lagi dalam melakukan ekspolrasi di wilayah kerjanya masing-masing," ungkapnya.

Di samping itu Darwin juga meminta kepada kepada kontraktor yang akan menggarap blok Gas Metana Batubara (GMB) untuk melakukan kegiatan eksplorasi  sesuai waktu yang telah ditentukan, sehingga kebutuhan energi tidak lagi bergantung pada Migas.

JAKARTA - Pemanfaatan kekayaan energi sumber daya alam yang dimiliki Indonesia  terutama di sektor Minyak dan gas bumi (Migas) dianggap belum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News