Menteri ESDM Tegur PLN soal Capping Listrik Industri

Menteri ESDM Tegur PLN soal Capping Listrik Industri
Menteri ESDM Tegur PLN soal Capping Listrik Industri
JAKARTA - Pelepasan batas atas dan batas bawah tarif (capping) listrik 18 persen untuk industri secara penuh, tampaknya tidak mendapat persetujuan bersama dari pemerintah. Bahkan, Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh mengaku telah memberikan teguran kepada PT PLN, karena menurutnya pemerintah belum menyetujui kebijakan yang diambil PLN tersebut.

"Menteri ESDM belum menyetujui itu. Kita sudah menegur PLN kemarin. Beberapa kali sudah kita rapatkan soal itu sejak akhir bulan lalu," kata Darwin kepada wartawan, di kantor Kementerian Perekonomian, Jakarta, Senin (11/1).

Karena merasa 'kecolongan', Darwin juga mengaku telah menjelaskan persoalan ini, dan sudah pula melaporkan kepada Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian. Menurutnya, persoalan capping itu harus diputuskan bersama oleh pemerintah dan Komisi VII DPR RI.

"Jadi kalaupun ada perkembangan dinamis, maka PLN harusnya melaporkan dulu, mengusulkan dulu, dan nanti pemerintah mematangkannya dengan Komisi VII DPR RI tentang kemungkingan terbarunya. Tapi sejauh ini memang belum ada pembicaraan dengan Komisi VII, dan ESDM belum menyetujui," kata Darwin.

JAKARTA - Pelepasan batas atas dan batas bawah tarif (capping) listrik 18 persen untuk industri secara penuh, tampaknya tidak mendapat persetujuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News