Menteri Ganteng Ini Minta Seluruh Anak Buahnya Aktif di Medsos

Menteri Ganteng Ini Minta Seluruh Anak Buahnya Aktif di Medsos
Thomas Trikasih Lembong. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SEJUMLAH menteri ogah ketinggalan zaman, aktif di media sosial. Salah satunya Menteri Perdagangan (Mendag) Thomas Trikasih Lembong, 45.

Di era kepemimpinannya, Kementerian Perdagangan (Kemendag) memiliki akun resmi di media sosial (medsos) seperti Twitter dan Facebook.

”Di era digital seperti sekarang ini, seharusnya jarak dan waktu sudah tidak menjadi masalah karena ada media sosial. Bisa untuk koordinasi dan promosi. Kita harus agresif memanfaatkan itu. Bukan zamannya lagi surat-suratan,” ujar lulusan Harvard University yang aktif di Facebook tersebut.

Media sosial, papar Tom, bisa dimanfaatkan untuk mendukung aktivitas perdagangan di dalam maupun luar negeri. Karena itu, seluruh pejabat Kemendag diharapkan memiliki media sosial.

”Kami pro-medsos. Karena itu akan terus booming di dunia, seperti Facebook, YouTube, Twitter, dan Instagram,” katanya.

Di akun Facebook resmi Kemendag, pihaknya bisa terhubung dengan dinas perdagangan, baik di level pemprov, pemkot, maupun pemkab.

Setiap akun bisa posting, bertukar informasi, dan memberikan masukan kepada yang lain. ”Dua tahun lalu peran media sosial sangat dahsyat di pemilu. Itu bukti konkret,” jelasnya. (wir/c11/agm)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News