Menteri Gobel Cek Rumor Beras Plastik Beredar di Karawang

Menteri Gobel Cek Rumor Beras Plastik Beredar di Karawang
Hasil masakan beras yang diduga berbahan baku plastik yang berwarna putih bersih dan menggumpal setelah menjadi nasi. Bila dipegang, terasa lembek tapi kenyal. Foto: Ariesant/Radar Bekasi/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Rahmat Gobel mengungkap kemungkinan beredarnya beras plastik di Karawang, Jawa Barat. Sebelumnya, beras palsu ini menghebohkan masyarakat Bekasi.

Mendapati temuan tersebut, menteri sekaligus pengusaha ini mengaku langsung turun tangan untuk mengecek kebenaran kabar itu.

"Saya mendapat laporan di Karawang ada (beras plastik), tapi belum diuji kebenarannya. Kalau ada yang kasih tahu, saya cek langsung," kata Gobel, Rabu (20/5).

Untuk memastikan beras tersebut palsu atau tidak, Kemendag telah berkoordinasi dengan Badan POM untuk melakukan pengujian. Agar tidak merembet semakin jauh, ia meminta kepada masyarakat agar segera melapor bila menemukan adanya beras palsu atau plastik yang beredar di pasaran.

"Kami kerjasama dengan bea cukai dan instansi terkait. Sedang kami cek di laboratorium. Badan POM juga sudah mengambil sampel dari berbagai tempat," tandasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Rahmat Gobel mengungkap kemungkinan beredarnya beras plastik di Karawang, Jawa Barat. Sebelumnya, beras palsu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News