Menteri Gobel Sukses Bikin Rakyat Tenang Selama Lebaran

Menteri Gobel Sukses Bikin Rakyat Tenang Selama Lebaran
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Peneliti Madya pada Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Dhany Agung mengapresiasi Kementerian Perdagangan yang sangat responsif dalam menangani berbagai persoalan yang terkait kewenangannya. Salah satunya ialah menstabilkan harga di pasar.

"Tidak ada gejolak harga yang sangat berarti. Hanya harga daging ayam dan sapi saja yang naik, tetapi itu pun tidak signifikan dan masih dalam kondisi wajar," kata Dhany di Jakarta, Selasa (21/7).

Dia mengatakan ketika dirinya berada di pasar dan bertemu dengan pembeli, mereka senang saat harga stabil. Hanya harga daging ayam yang naik Rp 5.000.

"Ini artinya, kerja Kementerian Perdagangan sukses membuat rakyat aman dan tenang merayakan hari Lebaran, karena harga-harga stabil,” kata Dhany.

Dhany berharap pemerintah, terutama Kementerian Perdagangan terus menjaga stabilisasi harga pangan agar tidak terjadi gejolak. Sebab, daya beli masyarakat saat ini agak turun.

Dia juga berharap Mendag Rachmat Gobel bisa membuat berbagai terobosan untuk menciptakan stabilisasi harga tidak hanya menjelang hari Lebaran, tetapi hari raya lainnya. (ian)

 

 

JAKARTA - Peneliti Madya pada Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Dhany Agung mengapresiasi Kementerian Perdagangan yang sangat responsif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News