Menteri Hadi Tjahjanto Ingatkan Wisudawan STPN Jauhi Gratifikasi di Dunia Kerja

Menteri Hadi Tjahjanto Ingatkan Wisudawan STPN Jauhi Gratifikasi di Dunia Kerja
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menghadiri acara wisuda Program Studi Diploma IV Pertanahan dan Program Studi Pengukuran dan Kadastral Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN), Jumat (8/9). Foto: dok Kementerian ATR/BPN

jpnn.com, SLEMAN - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menghadiri acara wisuda Program Studi Diploma IV Pertanahan dan Program Studi Pengukuran dan Kadastral, Jumat (8/9).

Bertempat di Aula Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN), Hadi Tjahjanto mengucapkan selamat kepada 707 wisudawan atas capaian pendidikan tersebut.

Menurut Menteri ATR/BPN, selesainya jenjang pendidikan tersebut merupakan wujud dari komitmen akademik yang dimiliki oleh para mahasiswa sekaligus menjadi bentuk tanggung jawab atas pilihan semasa memulai pendidikan.

“Pertama kali tentu saya mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati sekalian. Wisuda adalah bentuk komitmen akademik untuk meningkatkan kualitas hidup diri sendiri dan masyarakat umum,” buka Hadi Tjahjanto.

Hadi menjelaskan bahwa para wisudawan berasal dari peserta didik reguler yang berasal dari masyarakat umum dan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota bukan dari taruna.

Hal tersebut menunjukan bahwa studi mengenai agraria, tata ruang dan pertanahan di STPN sudah menjadi alternatif pilihan jalur pendidikan tinggi oleh masyarakat dan industri, disamping oleh Kementerian ATR/BPN.

“Adik-adik yang lulus hari tidak seorangpun merupakan seorang taruna tentu menjadi kabar baik bagi kami bahwa studi pertanahan diminati oleh masyarakat,” sambung Mantan Panglima TNI tersebut.

Hadi menginformasikan terdapat banyak kesempatan yang dapat menjadi alternatif baik bagi alumni STPN, seperti Kementerian ATR/BPN yang sampai saat ini masih memiliki pekerjaan besar berkait pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan pekerjaan pertanahan lainnya.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menghadiri wisuda Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN)

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News