Menteri Johnny Ajak Generasi Muda Menjadi Pejuang di Era Digital

Menteri Johnny Ajak Generasi Muda Menjadi Pejuang di Era Digital
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate memimpin upacara peringatan ke-76 Hari Pahlawan di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Rabu (10/11/2021). Foto: Humas Kemenkominfo.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengajak generasi muda meneladani semangat juang Bung Tomo.

Di era digitalisasi, semangat juang tersebut dapat diaplikasikan antara lain dengan menjadikan ruang digital menjadi tempat berbagi ide progresif.

“Mari menjadi pejuang-pejuang di era baru, memastikan ruang digital yang aman, yang inklusif dan yang produktif."

"Mari menjadikan ruang digital sebagai melting pot bagi ide-ide progresif yang merawat kebinekaan serta kemajuan bangsa dan negara Indonesia,” ujar Menteri Johnny pada peringatan ke-76 Hari Pahlawan yang digelar di Kantor Kemenkominfo, Jakarta, Rabu (10/11).

Menteri Johnny menyatakan perayaan hari pahlawan menjadi momentum reflektif bagi seluruh masyarakat untuk membangkitkan kembali memori kolektif dan spirit nasionalisme.

“Salah satu pertempuran terhebat dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia terjadi di Surabaya, 76 tahun lalu. Dengan pekikan semangatnya, Bung Tomo mengajak para pejuang untuk tidak menyerah dan terus mengobarkan perlawanan terhadap serdadu pasukan kolonial dan sekutu saat itu,” katanya.

Menurut Menkominfo, semangat yang diwariskan pejuang kemerdekaan perlu dijaga menjadi spirit dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menteri Johnny menegaskan pahlawan seperti Bung Tomo mempunyai semangat yang lantang dalam mengajak seluruh elemen bangsa untuk menyerukan kemerdekaan.

Menteri Johnny mengajak para generasi muda menjadi pejuang di era digital, begini caranya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News