Menteri Jonan Beri Dead Line Dirut Baru AP II Beraksi

Menteri Jonan Beri Dead Line Dirut Baru AP II Beraksi
Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) resmi menunjuk Budi Karya Sumadi sebagai Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II, menggantikan Tri Sunoko. Oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno ia diberikan sejumlah pekerjaan rumah untuk membenahi 'wajah' 13 bandara yang dikelola perseroan, baik dari segi pelayanan maupun keamanan.

Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan, yang juga ikut menghadiri diumumkannya jajaran direksi AP II yang baru, memberi waktu pada Budi untuk menunjukkan kinerjanya dalam waktu dua minggu.

"Saya kasih waktu dua minggu loh. Pokoknya nanti saya tagih," ucap Jonan sembari menyalami Budi di Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (15/1) sore.

Mantan Dirut PT KAI ini juga mengingatkan pada awak media yang hadir, untuk menanyakan pembenahan bandara yang dikelola AP II setelah dua minggu. "Nanti dua minggu lagi, Anda (wartawan) tanya ke Pak Budi," pintanya.

Tak mau mengecewakan, mantan Dirut PT Jakpro ini menyanggupinya. "Baik pak," jawab alumnus Universitas Gajah Mada (UGM) itu. (chi/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) resmi menunjuk Budi Karya Sumadi sebagai Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II, menggantikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News