Menteri Jonan Tunjuk Penganti Djoko Sasono

Menteri Jonan Tunjuk Penganti Djoko Sasono
Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan telah menunjuk pengganti Djoko Sasono, yang telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub. Untuk sementara jabatan dirjen darat akan diemban oleh Sugihardjo.

“Menhub Ignasius menunjuk Sugihardjo, Sesjen Kemenhub merangkap sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Perhubungan Darat,” jar Kepala Pusat Komunikasi Kemenhub JA Barata, Selasa (29/12).  

Sugihardjo akan menjabat sebagai pelaksana tugas dirjen perhubungan sampai ditunjuknya pengganti tetap. Seperti diketahui, Sabtu (26/12) malam, Djoko secara mendadak menggelar jumpa pers terkait pengunduran dirinya.

Djoko merasa gagal mengatasi kemacetan parah yang terjadi selama libur Natal, 23-24 Desember 2015, yang banyak dikeluhkan oleh masyarakat.

“Sebagai bentuk tanggung jawab saya terhadap hal ini, saya menyatakan berhenti dari Dirjen Perhubungan Darat,” kata Djoko.(chi/jpnn


JAKARTA – Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan telah menunjuk pengganti Djoko Sasono, yang telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News