JPNN.com

Menteri Keluhkan Minimnya Anggaran

Selasa, 09 Februari 2010 – 13:43 WIB Menteri Keluhkan Minimnya Anggaran - JPNN.com
JAKARTA—Menteri Lingkungan Hidup, Gusti Muhammad Hatta kepada wartawan di Jakarta, Selasa (9/2), mengeluhkan minimnya anggaran di kementrian yang dipimpinnya. Dalam APBN 2010, anggaran untuk menjaga lingkungan hidup mendapat porsi alokasi paling kecil dibandingkan kegiatan kementrian dan kelembagaan lainnya yakni hanya sekitar Rp 400 miliar lebih.

‘’Anggaran kita merupakan yang paling kecil. Hanya sekitar Rp 400 miliar lebih. Angkanya tidak jauh beda dengan tahun sebelumnya. Padahal yang akan kita urusi semakin komplek se Indonesia, seiring dengan banyaknya kerusakan lingkungan hidup yang terjadi didaerah-daerah,’’ kata Gusti.

Dengan anggaran yang kecil, tidak semua rencana kegiatan bisa dilaksanakan Men LH. Salah satu kegiatan yang menjadi prioritas adalah pemanfaatan limbah produksi dan antisipasi terhadap dampak limbah pada pemukiman penduduk.

‘’Kegiatan prioritas kita tidak banyak, hanya pengolahan limbah dan antisipasi dampaknya pada masyarakat. Itu pun hanya sebatas kebijakan bukan kegiatan. Nantinya kebijakan ini akan dilanjutkan oleh Gubernur, Wali kota dan Bupatinya,’’ kata Gusti.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...