Menteri LHK: Selamat Hari Bhakti Rimbawan 2018

Menteri LHK: Selamat Hari Bhakti Rimbawan 2018
Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar. Foto: KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya memimpin Apel Rimbawan yang diikuti oleh seluruh pegawai Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) se-Jabodetabek, di Manggala Wanabhakti, Jakarta, Jumat (16/3).

“Saya mengucapkan selamat Hari Bhakti Rimbawan bagi kita semua, bagi Anda, para karyawan/karyawati. Kepada para rimbawan suluruh Indonesia, Anda adalah pejuang bangsa keberanian dan dedikasi dalam menjaga lingkungan dan hutan, sungguh-sungguh bermakna demi masa depan manusia, dan seluruh bangsa Indonesia,” kata Menteri Siti.

Ya, hari ini 16 Maret 2018, bertepatan dengan 35 tahun berdirinya Kementerian Kehutanan yang setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Bhakti Rimbawan.

Menteri Siti mengingatkan peringatan Hari Bhakti Rimbawan seperti saat ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi para rimbawan untuk melakukan refleksi, menggali inspirasi, motivasi dan berbagai inovasi dalam kiprah kerja di bidang lingkungan hidup dan kehutanan, dimanapun bertugas.

"Secara filosofis dan dalam praktisnya, sangat penting untuk menjaga keseimbangan alam, di mana manusia tidak hanya mengambil tetapi juga harus memberi. Ingatlah bahwa hutan adalah maha taman tempat kita bekerja," katanya.

Menteri LHK: Selamat Hari Bhakti Rimbawan 2018

Siti Nurbaya menjelaskan, yang sedang diurus untuk menata bersama sekarang adalah kembalikan fungsi alam hutan, lakukan tata kelola hutan yang seharusnya. Begitu pun, harus dipulihkan sungai-sungai dari pencemaran yang sudah cukup berat. Dan banyak lagi kondisi lingkungan yang harus diberikan perlakuan dengan corrective action.

Caranya, menurut Siti Nurbaya dengan satu nafaskan antara perlindungan dan pengelolaan; serta jangan dikotomikan investasi dan lingkungan.

Menteri LHK Siti Nurbaya mengapresiasi para rimbawan sebagai pejuang bangsa yang memiliki keberanian dan dedikasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News