Menteri LHK Siti Nurbaya Ajak Delegasi USAID Melepasliarkan Orang Utan di TNTP

Menteri LHK Siti Nurbaya Ajak Delegasi USAID Melepasliarkan Orang Utan di TNTP
Menteri LHK Siti Nurbaya bersama delegasi USAID, Sabtu (22/7/2023). Foto: humas KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya mengajak delegasi USAID melepasliarkan dua orang utan di Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP), Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu (22/7).

Kunjungan ke TNTP ini merupakan lanjutan kegiatan setelah penandatanganan Perjanjian Bilateral Kerangka Kerja Indonesia’s Folu Net Sink 2030 antara KLHK dengan Lembaga Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) pada Senin (17/7) lalu.

Menteri LHK Siti Nurbaya Ajak Delegasi USAID Melepasliarkan Orang Utan di TNTP

"Melalui kunjungan ini kami mengajak delegasi USAID untuk melihat bukti nyata keberhasilan upaya konservasi kawasan dan keanekaragaman hayati, termasuk melindungi spesies ikonik Indonesia seperti orangutan,” ujar Menteri Siti dikutip dari siaran pers.

Selama dua hari, Menteri Siti mengajak delegasi USAID mengunjungi sejumlah tempat. Selain TNTP, rombongan juga menyambangi Istana Kuning yang berada di pusat kota Pangkalan Bun.

Dalam jungan itu juga ikut Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) KLHK Satyawan Pudyatmoko, Direktur Pengelolaan Kawasan Konservasi Ditjen KSDAE Jefry Susyafrianto beserta para Kepala UPT KLHK di Kalimantan Tengah.

Sementara, delegasi USAID terdiri dari Asisten Administrator Biro untuk Asia Michael Schiffer, Direktur USAID Indonesia Jeffery P. Cohen, didampingi dua orang dari Kedubes AS.

Dalam kunjungan ke TNTP, Menteri Siti bersama delegasi USAID melakukan pelepasliaran dua individu orang utan di Beguruh, Sungai Sekonyer.

Menteri LHK Siti Nurbaya mengajak delegasi USAID melepasliarkan orang utan di Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP), Kotawaringin Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News