Dahlan Iskan Kembali Datangi Ponpes Al Zaytun, Diajak Masuk Bunker, Penuh!

Dahlan Iskan Kembali Datangi Ponpes Al Zaytun, Diajak Masuk Bunker, Penuh!
Ponpes Al Zaytun di Indramayu. Foto: al-zaytun.sch.id

jpnn.com, JAKARTA - Dahlan Iskan mampir lagi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun di Indramayu yang masih menjadi sorotan publik, terutama di media sosial.

Saat kunjungan kali ini, kolumnis kondang itu melihat ada orang tua santri yang mengantar anak mereka karena sekolah akan dimulai. Konon mereka datang dari Jakarta.

"Dia harus datang sendiri ke pedalaman Indramayu. Itu karena dia tidak bisa lagi transfer uang sekolah lewat bank. Semua rekening Al Zaytun diblokir," tulisan Dahlan Iskan, Disway edisi Jumat (21/7).

Ada pula sejumlah santri lagi menyapu jalan di depan gedung HM Soeharto. Di situlah para santri latihan upacara bendera untuk 17 Agustus bulan depan.

Dahlan lantas pergi ke masjid baru Ponpes Al Zaytun yang megah tetapi belum selesai dibangun.

"Di dalam masjid itu terdengar alunan gamelan Jawa. Saya tolah-toleh dari mana kumandang gamelan itu," lanjutnya.

Meski sudah mondar-mandir di lantai pertama masjid enam lantai itu, Dahlan tidak melihat ada orang.

"Saya keliling di tengah lantai 99 x 99 meter itu. Bersih. Mengilap. Saya mendongak ke atas. Terlihat bagian dalam kubah, jauh di atas sana. Meski enam lantai, bagian tengahnya bolong. Kalaupun Anda di lantai 6 bisa melongok ke lantai paling bawah," lanjutnya.

Dahlan Iskan kembali mendatangi Ponpes Al Zaytun sebelum 1 Suro. Dia lantas diajak masuk bunker oleh seorang tangan kanan Panji Gumilang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News