Menteri Luar Negeri Kembali Membagikan Kabar Baik, Alhamdulillah

Menteri Luar Negeri Kembali Membagikan Kabar Baik, Alhamdulillah
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi membagikan kabar baik lagi, kali ini soal kiriman vaksin AstraZeneca dari Pemerintah Inggris. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia menerima kedatangan vaksin sebagai wujud semangat solidaritas dan kerja sama global dalam penanganan pandemi dari Pemerintah Inggris.

Kedatangan vaksin tahap 86 itu bermerek AstraZeneca sebanyak 245.440 dosis tersebut pada Jumat (8/10).

Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi menyebutkan vaksin yang dikirim dari Inggris tersebut merupakan yang kedua kalinya.

"Secara total Indonesia telah menerima dukungan vaksin dari Pemerintah Inggris sejumlah 865.440 dosis," kata Retno dalam keterangan resmi di Jakarta, Minggu (10/10).

Menurut Retno, Pemerintah Inggris mengirimkan sebanyak 620 ribu dosis vaksin yang diterima Indonesia pada 2 Agustus 2021.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Inggris terhadap dukungan dose-sharing vaksin untuk penanganan COVID-19 di Indonesia,” tutur Menlu Retno.

Selain itu, Retno menyampaikan Indonesia menyambut baik keputusan Pemerintah Inggris mengeluarkan Indonesia dari daftar red list.

"Keputusan ini merefleksikan situasi COVID-19 di Indonesia yang terus membaik dan merupakan tindak lanjut hasil dari pertemuan saya dengan Menlu Inggris di sela-sela SMU PBB tanggal 20 September 2021," kata Retno

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi membagikan kabar baik lagi, kali ini soal kiriman vaksin AstraZeneca dari Pemerintah Inggris.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News