Menteri Marwan Bicara Tentang Degradasi Mental Generasi Muda

Menteri Marwan Bicara Tentang Degradasi Mental Generasi Muda
Menteri Marwan Bicara Tentang Degradasi Mental Generasi Muda

jpnn.com - PALEMBANG  - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT), Marwan Jafar turut bersuara tentang degradasi kepribadian generasi muda Indonesia.

Dia mengatakan, derasnya arus informasi yang sedemikian bebas sejalan dengan kemajuan teknologi informasi telah mendegradasi mental kepribadian anak bangsa.

"Meskipun belum nampak secara jelas, akan tetapi harus diakui saat ini mulai ada gejala dari menurunnya semangat dan rasa nasionalisme di kalangan generasi muda," terang Marwan, Senin (2/3).

Menurut Marwan, gejala tersebut terlihat dari pemahaman generasi muda terhadap sejarah dan nilai-nilai budaya bangsa yang mulai berkurang. Dia berharap, nilai budaya dan sejarah ditingkatkan lagi agar kaum muda memiliki mental kuat.

Menurut Marwan, ada tiga peran penting yang dimiliki generasi muda dalam pembangunan karakter bangsa. Yaitu, pembangun kembali karakter bangsa, pemberdaya karakter dan sebagai perekayasa karakter. (gir/jpnn)

 


PALEMBANG  - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT), Marwan Jafar turut bersuara tentang degradasi kepribadian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News