Menteri Marwan Puji Desa-Desa di Kabupaten Ini

Menteri Marwan Puji Desa-Desa di Kabupaten Ini
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Ja’far. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - PADANG PARIAMAN – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Ja’far mengapresiasi langkah masyarakat di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat. Pasalnya, dari 95 persen dana desa yang sudah sampai ke desa-desa, mayoritas dimanfaatkan untuk membangun infrastruktur pedesaan seperti jalan poros tani.

“Kami mengapresiasi pembangunan jalan poros tani ini. Dengan pembangunan jalan di area persawahan dan perkebunan ini, bisa meningkatkan produktivitas potensi yang dimiliki masyarakat desa,” ujar Marwan, Minggu (11/10).

Marwan juga menyampaikan apresiasinya, karena dalam melakukan pembangunan jalan poros tani, masyarakat di Padang Pariaman melakukannya secara bergotong royong. Langkah ini patut ditiru daerah lain, karena mampu menyerap banyak tenaga kerja.

“Dengan adanya pembangunan jalan yang memanfaatkan masyarakat sekitar, secara tidak langsung bisa menyerap tenaga kerja dan bisa memberdayakan masyarakat setempat,” ujarnya.

Menurut Marwan, kalau dana desa tahun ini bisa terserap dengan baik, maka tahun depan pemerintah pusat akan memberikan bantuan anggaran dana desa dua kali lipat.

“Dana desa agar dimanfaatkan dengan baik, dan tahun depan bisa ditambah lagi,” ujar Marwan.(gir/jpnn)


PADANG PARIAMAN – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Ja’far mengapresiasi langkah masyarakat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News