Menteri Nasir Harus Makan Kolak saat Buka Puasa

Menteri Nasir Harus Makan Kolak saat Buka Puasa
Menristek Mohamad Nasir. Foto: Mesya Mohamad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir punya makanan favorit saat ramadan. Kolak!

Tidak harus kolak pisang, tapi dari jenis apa saja. Entah itu ubi, singkong, kolang kaling, dan lain-lain, akan menjadi santapan Pak Nasir saat berbuka puasa.

"Saya paling suka kolak. Setiap buka harus makan itu. Kolak apa saja yang penting kolak," ujar pria kelahiran Ngawi berusia 57 tahun itu, Jumat (1/6).

Hal yang dirindukan lainnya saat ramadan adalah momentum sahur bersama. Sudah lima tahun lamanya, Nasir sulit sahur bareng anak-anaknya. Selain masing-masing punya kesibukan, jarak juga membatasi. Lantaran anak Nasir ada yang tinggal di Semarang.

Pernah Pak Nasir mengagendakan sahur bersama. Namun, bertemu hanya sesaat setelah itu langsung pergi karena harus menjalani aktivitas sendiri-sendiri.

"Sahur bersama itu momen yang sangat mahal. Namun, komunikasi saya dan anak-anak tetap lancar. Walaupun jarang bertemu tapi tetap di hati," ucap menteri yang juga penggemar soto ini. (esy/jpnn)


Selain soal kolak, Mohamad Nasir juga cerita soal momentum yang paling dia rindukan saat Ramadan.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News