Menteri PUPR Kirim Pejabat Senior Ikuti Coaching, Ini Alasannya

Menteri PUPR Kirim Pejabat Senior Ikuti Coaching, Ini Alasannya
Menteri PUPR mengirim puluhan pejabat senior mengikuti coaching. Foto: ESQ

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengirimkan pejabat senior di Kementerian PUPR untuk memperdalam ilmy coaching dari ESQ.

Puluhan pejabat Eselon satu dan dua mengikuti program Training of Trainer (ToT) ESQ 3.0 Coaching sertifikasi BNSP batch 2 di Menara 165, Jakarta, mulai 3-6 Agutus 2023.

Founder ESQ Ary Ginanjar Agustian berharap Kementerian PUPR terus menginspirasi dengan beradaptasi dan melatih skill kepemimpinannya dalam membangun SDM milenial dan zelenial.

"Pak Menteri, Pak Bas mampu beradaptasi dengan sigap dalam membangun masa depan SDM PUPR," ujar Ary, dalam keterangannya, Minggu (6/8).

Ary mengatakan bahwa para peserta sedang beradaptasi terhadap generasi milenial dan zelenial di Kementerian PUPR. Pelatihan dengan metode coaching ini agar bisa menggali potensi generasi muda.

"Solusi menghadapi generasi saat ini dengan ESQ 3.0 Coaching, yaitu teknik komunikasi canggih yang menggabungkan Coaching Intelektual (IQ), Emosional (EQ), dan Spiritual (SQ) agar bisa menciptakan engagement dan inovasi di kalangan generasi muda PUPR," ungkap.

Menurut Ary, metode coaching adalah sebuah teknik bertanya dan mendengarkan seseorang tanpa ada unsur menasehatinya.

Tujuannya untuk menggali potensi diri, perencanaan strategi, bahkan perencanaan untuk menyelesaikan permasalahannya tanpa diberikan saran atau masukan dari orang lain.

Menteri PUPR mengirim puluhan pejabat senior mengikuti coaching dari ESQ. Ini alasannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News