JPNN.com

Menteri Siti: Arah Pembangunan KLHK Pada 2020 Sejalan dengan Program Prioritas

Jumat, 21 Februari 2020 – 21:14 WIB Menteri Siti: Arah Pembangunan KLHK Pada 2020 Sejalan dengan Program Prioritas - JPNN.com
Wakil Ketua Komite II DPD RI Bustami Zainudin bersama pimpinan lainnya saat rapat kerja dengan Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar, Senin (17/2). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya mengungkapan pada tahun anggaran 2020 ini kementerian yang dipimpinnya punya sejumlah arah pembangunan.

Dari arah pembangunan yang telah ditetapkan itu, KLHK secara langsung terlibat dalam program prioritas nasional (PN).

Adapun keterlibatan yang dimaksud adalah, KLHK memberikan dukungan dengan program-program yang mendukung pengentasan kemiskinan berupa Program Tanah Obyek Reforma Agraria (TORA), dan Hutan Sosial.

Menteri lulusan IPB ini menerangkan, sampai akhir Desember 2019, dari target 4,1 juta hektare TORA, telah dicadangkan 4,9 juta hektare dalam peta TORA.

Dari angka tersebut, pemerintah telah menyiapkan dan terus berproses untuk pendistribusiannya kepada masyarakat sebesar 2,64 juta hektare. Selanjutnya, KLHK berpartisipasi pada program Hutan Sosial.

Menteri Siti menerangkan, dari 12,7 juta hektare yang dialokasikan, telah terealisasi seluas 4.048.376,81 haktare dengan 6.411 unit Surat Keputusan (SK) untuk kurang lebih 818.457 Kepala Keluarga.

“Hingga sekarang terus berkembang, dan diproyeksikan akan lebih cepat lagi direalisasikan," kata Menteri Siti dalam keterangannya, Jumat (21/2).

Selain itu, KLHK juga mendukung penuh Nilai Tambah Sektor Riil, Industrialisasi, dan Kesempatan Kerja.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...