Menteri Sofyan Optimistis Seluruh Tanah di Indonesia Terdaftar Pada 2025

Menteri Sofyan Optimistis Seluruh Tanah di Indonesia Terdaftar Pada 2025
Warga penerima sertifikat tanah di Lapangan Sudirman, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (3/2). Foto: Humas Kementerian ATR/BPN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan A Djalil mengatakan sampai saat ini jumlah tanah yang sudah terdaftar di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara yakni sebanyak 77.647 bidang.

Menteri Sofyan Djalil optimistis seluruh tanah di Indonesia khususnya di Provinsi Sumatera Utara dapat terdaftar sesuai target pada 2025.

"Masih banyak dan masih perlu dilanjutkan lagi. Mudah-mudahan tahun 2025 target Bapak Presiden bisa kami selesaikan," ujar Sofyan di Lapangan Sudirman, Kabupaten Dairi, Sumut, Kamis (3/2).

Sofyan mengungkapkan bahwa berkurangnya kasus sengketa tanah juga dikarenakan bantuan dari pemerintah daerah. 

"Kami laporkan juga sengketa-sengketa di Sumatera Utara sekarang sudah makin terurai. Terima kasih atas bimbingan dan guidance yang diberikan oleh Pak Gubernur,” tutur Sofyan. 

Seperti diketahui, Presiden Jokowi membagikan 600 sertifikat tanah ke warga Kabupaten Dairi, Sumut, Kamis (3/2). 

Adapun sertifikat yang diserahkan, yakni hasil program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) 450 sertifikat, dan redistribusi tanah sebanyak 150 sertifikat. (mcr18/jpnn)

Menteri ATR/Kepala BP Sofyan A. Djalil optimistis seluruh tanah di Indonesia khususnya di Sumut terdaftar pada 2025.


Redaktur : Boy
Reporter : Mercurius Thomos Mone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News