Menteri Sudirman: Ibarat di Jalan Tol, Masuk Rest Area Dulu, Bisa ke Toilet

Menteri Sudirman: Ibarat di Jalan Tol, Masuk Rest Area Dulu, Bisa ke Toilet
Sudirman Said. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said telah memberhentikan 10 pejabat eselon II. Sudirman mengklaim hal tersebut dilakukan untuk pembenahan dan penyegaran di kementerian yang ia pimpin saat ini.  

Ia juga katakan pemberhentian terhadap 10 anak buahnya sudah berdasarkan hasil rapat Badan Pertimbangan Jabatan Kementerian ESDM.

"Tentu ada sejumlah pertimbangan (berhentikan 10 pejabat eselon II). Ada yang masa jabatan sudah berahir, terkait kinerja, dan integritas. Kalau yang bermasalah tidak diberhentikan, tidak adil bagi saya kalau tidak ambil tindakan (pemecatan)," ujar Sudirman di kantornya, Jakarta, Senin (19/1).

Hanya saja ia enggan mengungkap siapa 10 nama pejabat yang telah ia berhentikan. "Memang untuk tidak dipublikasikan, karena menurut saya harus dijaga juga harga dirinya," terangnya.

Meski begitu, mantan Direktur Utama PT Pindad ini meminta kepada 10 pejabat eselon II tersebut agar tidak merasa berkecil hati untuk kembali melanjutkan hidup maupun mencari pekerjaan lain. 

"Ini kesempatan untuk istirahat. Ibaratnya di jalan tol, masuk rest area dulu, di situ bisa makan, bisa ke toilet," tandas Sudirman mengibaratkan. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said telah memberhentikan 10 pejabat eselon II. Sudirman mengklaim hal tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News