Menteri Susi Diminta Terus Tenggelamkan Kapal

Menteri Susi Diminta Terus Tenggelamkan Kapal
Anggota DPR RI asal Maluku Michael Wattimena menyerahkan buku karyanya berjudul "Meretas Ketertinggalan Daerah Kepulauan” kepada Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Foto: Dok. DPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Michael Wattimena mendukung langkah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menenggelamkan kapal asing pencuri ikan di perairan nusantara.

Michael mengatakan apa yang dilakukan Susi itu ada manfaat dan baiknya buat bangsa Indonesia. Terbukti kebijakan tersebut berdampak bagi dunia.

"Kami mendukung apa yang dilakukan Ibu Susi dengan tegas terhadap kapal-kapal asing masuk ke perairan Indonesia untuk menangkap ikan," kata Michael saat membuka Rakernas GAMKI ke II di Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (12/1).

Dia menegaskan GAMKI akan mengawal kebijakan Susi untuk mengeksekusi pembakaran dan penenggelaman kapal-kapal asing pencuri ikan.

Wakil Ketua Komisi IV dari Fraksi Partai Demokrat (FPD) ini menuturkan, FPD ada di belakang Susi untuk mendukung kebijakan tersebut.

"Kami ada di belakang Ibu Susi dalam rangka menenggelamkan kapal. Jadi kebijakan ibu kami dukung penuh, " tegas politikus yang karib disapa BMW itu.

Dia menilai kebijakan Susi sebagai upaya mensejahterahkan rakyat dan membangun kemandirian generasi bangsa.

Hal itu sejalan dengan tema Rakernas GAMKI "Merajut Kebersamaan Membangun Kemandirian Bangsa Menuju Indonesia Tengah"

Ketua Umum Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Michael Wattimena mendukung kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News