Menteri Susi Ngebet Ingin Naikkan Gaji Pegawai 50 Persen

Menteri Susi Ngebet Ingin Naikkan Gaji Pegawai 50 Persen
Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengatakan, hasil kerja keras seluruh pegawainya dalam memberantas illegal fishing di Indonesia sudah sepantasnya mendapatkan apresiasi dari pemerintah. Salah satu caranya yakni melalui kenaikan gaji pegawai.

"Kita buktikan, kita bisa mengamankan negara untuk kemakmuran negara, dari situ kita kembalikan remunerasi. Di mana kita juga berjuang dengan menteri lain," ujar Susi di kantornya, Jalan Merdeka Timur, Jakarta, Selasa (13/1).

Dengan keberhasilan tersebut, ia yakin mampu menaikkan gaji pegawai di KKP setidaknya 50 persen dari gaji yang sekarang diterima oleh para pegawainya.

Terlebih KKP, kata Susi telah berhasil menyelamatkan uang negara sebesar Rp 3,8 triliun. Ditambah dana dari upaya pemerintah menghemat anggaran subsidi, dia menilai, permintaan kenaikan gaji dianggapnya hal yang wajar.

"Paling tidak saya mau gaji karyawan naik 50 persen dan saya pikir bisa karena adanya hemat BBM subsidi, dan anggaran kita hemat Rp 9 triliun, meski kita baru mendapatkan Rp 3,8 triliun," ungkapnya. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengatakan, hasil kerja keras seluruh pegawainya dalam memberantas illegal fishing


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News