Menteri Susi Resmikan Proyek Pasar Ikan Modern Muara Baru

Menteri Susi Resmikan Proyek Pasar Ikan Modern Muara Baru
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Foto dok Humas KKP

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudji Astuti meresmikan pembangunan pasar ikan modern di Jalan Muara Baru Raya, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (8/2). Turut menghadiri acara itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Susi mengharapkan, pembangunan pasar ikan modern dilakukan secara masif di Indonesia. Hal ini, untuk menyerap sumber daya laut nasional dan memasarkannya kepada masyarakat.

"Saya ingin setiap ada seratus ribu penduduk, ada pasar ikan modern," kata Susi.

Di samping itu, Susi mengatakan, sarana dan prasarana yang ada di pasar ikan modern ini juga akan meningkatkan kenyamanan berdagang. Setiap masyarakat yang ingin mencari ikan, harus tersedia di pasar ini.

"Semoga pasar ini menjadi lebih ramah kepada pedagang, penjual dan pembeli. Di sini juga enggak hanya ikan laut, tapi ikan air tawar juga bawal, gurame dan lain-lain," kata Susi.

Sementara, Anies mengapresiasi program Susi tersebut. Anies mengaku akan mencarikan tempat strategis di DKI guna dijadikan pembangunan pasar ikan modern ke depannya.

"Kami akan lihat lokasi strategis, karena yang namanya pasar adalah tempat untuk bertemunya penjual dan pembeli," jelas Anies. (tan/jpnn)


Didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Susi Pudjiastuti meresmikan dimulainya proyek pembangunan Pasar Ikan Modern Muara Baru


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News