Menteri Yasonna Tampil Nyentrik di Hari Lahir Pancasila

Menteri Yasonna Tampil Nyentrik di Hari Lahir Pancasila
TAMPIL BEDA: Menkumham Yasonna H Laoly saat membacakan Keppres Nomor 24 Tahun 2016 tentang Penetapan 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila pada upacara di Kemenlu, Pejambon, Jakarta Pusat, Kamis (1/6). Foto: Humas Kemenkumham

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly terlihat tampil beda saat menghadiri upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Kementerian Luar Negeri, Pejambon, Jakarta Pusat, Kamis (1/5).

Yasonna dalam upacara yang dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla itu dipercaya untuk membacakan Keputusan Presiden (Keppres)  Nomor 24 Tahun 2016 tentang Penetapan 1 Juni Sebagai Hari Lahir Pancasila dan Hari Libur Nasional.

Yang membuat Yasonna terlihat berbeda karena pakaian yang dikenakannya. Dia mengenakan baju adat dalam acara kenegaraan itu.

"Ini baju kebesaran dari Nias Selatan. Jadi karena saya membaca Keppres hari ini dan dikatakan harus pakai baju adat, makanya saya pakai baju ini," ujarnya usai acara.

Tentu bukan Yasonna saja yang mengenakan pakaian adat. Ketua MPR Zulkifli Hasan yang mengenakan pakaian adat Lampung dan menjadi pembaca teks Pancasila.

Ada pula Ketua DPR Setya Novanto yang membacakan Pembukaan Undang-undang Dasar 1945. Sedangkan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin bertugas memimpin doa.

Para menteri yang hadir juga terlihat mengenakan pakaian adat. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo terlihat mengenakan pakaian adat Karo, sedangkan Menteri Pertanian Amran Sulaiman memakai busana khas Makassar.

Ada pula Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang mengenakan kostum tradisional Sumatera Selatan. Sedangkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy memakai belangkon dan beskap lengkap dengan dasi kupu-kupu.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly terlihat tampil beda saat menghadiri upacara peringatan Hari Lahir Pancasila

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News