JPNN.com

Menteri Yohana: Kita Sebagai Perempuan Hebat Harus Bisa

Jumat, 24 Agustus 2018 – 20:34 WIB Menteri Yohana: Kita Sebagai Perempuan Hebat Harus Bisa - JPNN.com

jpnn.com, TERNATE - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise saat ini tengah melakukan kunjungan kerja ke Ternate, Maluku Utara, Jumat (24/8).

Dalam kunjungannya di Kota Ternate, Yohana juga melakukan peninjauan pelatihan peningkatan produktivitas melalui teknologi informasi bagi pelaku Industri Rumahan (IR) di Kampus STIKOM Ternate.

Pemanfaatan teknologi informasi ini kata Yohana, menjadi alat yang efektif bagi para perempuan pelaku Industri Rumahan dalam mengembangkan dan memasarkan produksi mereka.

“Saya berharap dengan mengikuti pelatihan teknologi informasi, para pelaku Industri Rumahan bisa memanfaatkan ilmu yang diperoleh untuk mendukung usaha yang mereka punya," ujar Yohana.

Pelatihan ini juga sebagai langkah Kementerian PPPA dalam mengakhiri kesejangan ekonomi bagi perempuan.

"Saya baru kali ini di sini melihat ada pelatihan seperti ini. Kita sebagai perempuan hebat harus bisa membuktikan bahwa kita bisa melakukan apa yang laki-laki kerjakan," ucap dia.

Setelah melihat antusias para ibu-ibu, Yohana berharap program pelatihan ini akan terus berlanjut. Sehingga semakin banyak perempuan yang mandiri.

"Perempuan Indonesia, perempuan hebat. Jangan mau kalah sama laki-laki. Semoga terus berlanjut pelatihan ini," harap dia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...