Menteri Yuddy Ajak PNS, TNI-Polri Bantu Korban Bencana Jateng

Menteri Yuddy Ajak PNS, TNI-Polri Bantu Korban Bencana Jateng
Banjir. Foto: dok. pojoksatu

jpnn.com - JAKARTA— Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi  Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengungkapkan duka mendalam atas bencana banjir dan longsor di Jawa Tengah dan DIY pada Minggu (19/6).

Bencana yang terjadi di pertengahan Ramadan ini menelan puluhan korban jiwa. Yuddy meminta semua pihak membantu para korban bencana itu.

"Saya minta seluruh aparatur negara (PNS, TNI, Polri) dan segenap masyarakat di sekitar lokasi bencana untuk bersinergi membantu para korban bencana," kata Yuddy di sela-sela acara buka bersama dengan KAHMI dan HMI di Kantor KemenPAN-RB,  Minggu (19/6) malam. 

Bantuan itu sangat dibutuhkan untuk pemulihan korban, baik yang masih berada di pengungsian maupun dalam pencarian korban.

 "Saya berharap bantuan dalam bentuk apapun bisa meringankan penderitaan para korban," imbuh Yuddy.

Hal senada disampaikan Sekretaris KemenPAN-RB Dwi Wahyu Atmaji, yang merupakan Ketua Ikatan Alumni SMAN I Purworejo.

Dia  juga mengajak dan menyerukan warga Purworejo, utamanya alumni SMAN I Purworejo (Paguyuban Muda Ganesha) di manapun berada untuk turut mengulurkan tangan membantu korban bencana itu. 

"Rekan-rekan MG yang baik di manapun berada, kita dikejutkan dengan bencana di Purworejo yang cukup dahsyat. Banjir dan longsor terjadi di mana-mana. Korban harta benda dan bahkan jiwa yang tidak sedikit dialami saudara-saudara kita di Purworejo," tuturnya.‎ (esy/jpnn)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News