Menteri Yuddy akan Telepon Seluruh Gubernur

Menteri Yuddy akan Telepon Seluruh Gubernur
PNS. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Untuk mengecek kehadiran PNS di hari pertama kerja, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi akan menelepon seluruh gubernur satu persatu. Ini untuk memasukan berapa PNS yang hadir dan bolos.

"Saya sudah perintahkan kepada Deputi Reformasi Birokrasi dan Akuntabilitas Kinerja untuk menelopon para gubernur satu persatu. Selain mengucapkan selamat Idul Fitri, juga menanyakan kehadiran PNS," tegas Menteri Yuddy kepada wartawan di sela-sela sidak hari pertama, Rabu (22/7).

Dia menambahkan, masing-masing pimpinan harus mengetahui jelas alasan ketidakhadiran bawahannya. Apakah disengaja atau tidak, sebab ini akan menjadi patokan untuk penetapan sanksi bagi PNS.

"PP Disiplin PNS sudah sangat jelas. Yang paling ringan hanya teguran, paling berat  jabatannya dicopot hingga diberhentikan dengan hormat," terangnya.

Dia berharap dalam satu dua hari ke depan sudah mendapatkan laporannya dari daerah. (esy/jpnn)


JAKARTA--Untuk mengecek kehadiran PNS di hari pertama kerja, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News