Menteri Yuddy: Reshuffle tak Ada Hubungannya dengan Hasil Polling

Menteri Yuddy: Reshuffle tak Ada Hubungannya dengan Hasil Polling
Yuddy Chrisnandi. foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengatakan, reshuffle kabinet tidak ada hubungannya dengan hasil polling, survei, maupun tanggapan pengamat.

"Meski di koran, media online dan TV sudah menyebutkan siapa saja menteri yang‎ layak direshuffle, tapi kalau presidennya masih rasa nyaman maka beliau tidak akan menggantinya," ungkap Yuddy dalam pemaparan setahun kinerja MenPAN-RB, Rabu (21/10).

Sebaliknya, kata dia, bila menterinya dijagokan lembaga survei dan dipublish media, namun presiden merasa tidak cocok maka reshuffle bisa dilakukan.

"Intinya ada di rasa nyaman presiden saja. Presiden punya cara sendiri menilai kinerja pembantunya. Meski publik sudah menjust figurnya jelek atau bagus, keputusannya ada di presiden," terangnya.

Yuddy memberikan beberapa contoh menteri-menteri yang terkena reshuffle dan yang lolos. Nama-nama yang diangkat ke permukaan dan dinilai tidak layak ternyata sampai sekarang tetap bertahan di Kabinet Kerja. (esy/jpnn)

 

 

 


JAKARTA- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengatakan, reshuffle kabinet tidak ada hubungannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News