Kejagung Minta tak Dikaitkan Rio Capella

Kejagung Minta tak Dikaitkan Rio Capella
Jaksa Agung Prasetyo/ dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA -- Kasus suap atau gratifikasi penanganan perkara bansos yang ditangani KPK dan dugaan korupsi bansos Pemprov Sumut yang ditangani Kejagung diklaim tak punya hubungan.

Kejagung pun meminta supaya kasus suap yang menjerat mantan Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella tak dikait-kaitkan dengan Jaksa Agung Prasetyo.

"Saya tegaskan, kasus suap yang ditangani KPK dengan (korupsi yang ditangani) Kejaksaan Agung tidak ada hubungannya," ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Amir Yanto, Rabu (21/10).

Dia menegaskan, penanganan dugaan korupsi bansos masih terus diusut Kejagung. Bahkan, ratusan saksi tengah diperiksa di Sumut. Sedangkan KPK mengusut dugaan gratifikasi yang diklaim mengatasnamakan penanganan perkara bansos di Kejagung dan Kejati Sumut.

Karenanya, Amir meminta jangan dikait-kaitkan kasus yang menjerat Rio dengan Jaksa Agung maupun Kejagung. "Jangan sampai dikaitkan. Tanpa fakta ini suatu fitnah. Jangan menyebarkan fitnah," kata mantan Wakil Kajati Sumut itu.

Bahkan, dia menegaskan, Jaksa Agung sudah menjelaskan kalau dia bekerja hanya untuk negara. "(Jaksa Agung) sudah diwakafkan Nasdem untuk bangsa dan negara," ungkap Amir. (boy/jpnn)

 


JAKARTA -- Kasus suap atau gratifikasi penanganan perkara bansos yang ditangani KPK dan dugaan korupsi bansos Pemprov Sumut yang ditangani Kejagung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News