Menteri Yuddy Sarankan BTPN Surabaya Perbaiki Layanan

Menteri Yuddy Sarankan BTPN Surabaya Perbaiki Layanan
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Layanan Bank Tabungan Pensiun Nasional (BTPN) Surabaya dinilai kurang bagus oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi.

Penilaian ini bukan tanpa dasar, namun setelah menteri asal Cirebon itu melakukan kunjungan ke BTPN Surabaya, Kamis (8/1).

"Saya dapat pengaduan masyarakat, bahwa para pensiunan harus mengantre sejak jam 02.00 dini hari untuk mengambil uang pensiun di BTPN," kata Yuddy dalam keterangan persnya, Jumat (9/1).
 
Region Operation Head BTPN Jatim L. Heru Wijanarko mengakui bahwa hal itu dilakukan untuk mengambil nomor antrean. Pasalnya, jumlah pensiunan yang mengambil gajinya di bank yang berada di Jl. Indrapura Surabaya ini mencapai 3.000 orang. Umumnya mereka mengambil gajinya di tanggal yang hampir bersamaan, antara tanggal 2–5.
 
Menanggapi itu, Menteri Yuddy menekankan agar manajemen BTPN mencari terobosan dalam meningkatkan pelayanan bagi pensiunan. BTPN juga diminta memberikan layanan yang cepat sehingga tidak menyiksa masyarakat.

“Kasihan, masa mereka yang sudah tua harus mengambil nomor antrean dari jam dua dini hari. Mestinya para purnabakti itu sudah saatnya menerima pelayanan terbaik," ucapnya. (esy/jpnn)

 

 


JAKARTA - Layanan Bank Tabungan Pensiun Nasional (BTPN) Surabaya dinilai kurang bagus oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News