Menteri Yuddy Sebut Forum Seperti Ini Lebih Efisien

Menteri Yuddy Sebut Forum Seperti Ini Lebih Efisien
MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi saat kunjungan kerja ke Aceh. Foto: ist for JPNN

jpnn.com - ‎BANDA ACEH--Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) kembali menyelenggarakan Forum Koordinasi Pendayagunaan Aparatur Negara Daerah (Forkonpanda) di Provinsi Aceh, Senin (21/3).

Rapat koordinasi ini bertujuan menyatukan pemahaman dan langkah terhadap berbagai kebijakan strategis di bidang Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) sesuai dinamika isu-isu strategis yang berkembang.

"Harapan saya setelah rapat ini, seluruh instansi yang mengikuti Forkonpanda ini dapat menyesuaikan program/kegiatan di bidang PANRB sehingga sejalan dengan kebijakan strategis yang secara lengkap akan disampaikan oleh para Deputi Kementerian PANRB," kata Menteri PANRB Yuddy Chrisnandi saat membuka Forkonpanda.‎

Yuddy mengungkapkan, dari sisi efisiensi, kegiatan ini jauh lebih efisien. Karena kepala daerah dapat berdiskusi mengenai berbagai hal terkait dengan masalah kepegawaian, kelembagaan, reformasi birokrasi dan pelayanan publik yang ada di daerah kepada para deputi. 

Sementara itu, dari sisi penyelenggaraan, KemenPAN-RB dan Pemda Aceh manfaatkan sarana-sarana yang dimiliki pemerintah.

Menurutnya, walaupun KemenPAN-RB dan Pemprov Aceh memiliki dana untuk melaksanakan kegiatan di hotel, tapi selama ada gedung pemerintah bisa dimanfaatkan untuk mengoptimalkan tugas-tugas. 

"Semoga kegiatan ini bisa menjadi role model kepala daerah kalau turun ke bawah tidak ego sektoral. Kita miliki rakyat yang sama. Untuk itu, pentingnya kerja sama, bangun sinergi antarinstansi pemerintah," kata Yuddy.‎ (esy/jpnn)

 


‎BANDA ACEH--Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) kembali menyelenggarakan Forum Koordinasi Pendayagunaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News