Menteri Yuddy Wakili Jokowi Hadiri Haul Al-Marhumin

Menteri Yuddy Wakili Jokowi Hadiri Haul Al-Marhumin
MenPAN-RB, Yuddy Chrisnandi. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - CIREBON - Acara Haul Al-Marhumin, sesepuh Pondok Pesantren Buntet Cirebon batal dihadiri Presiden Joko Widodo. Sebagai gantinya, Jokowi pun menunjuk Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi.

"Presiden ingin sekali menghadiri acara Haul Al-Marhumin yang diselenggarakan oleh salah satu pesantren tertua di Indonesia ini. Tapi karena ada acara kenegaraan, jadi Bapak Presiden mengutus saya untuk mewakilinya," ujar Yuddy dalam siaran pers yang diterima JPNN.com, Minggu (5/4).

Yuddy menuturkan, Pondok Pesantren Buntet memiliki kisah tersendiri baginya. Haul yang biasa diperingati setiap tahunnya seakan menghadirkan kembali suasana para sesepuh yang telah dipanggil Tuhan terlebih dulu.

Menurutnya, Pondok Pesantren Buntet memiliki kontribusi yang besar bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini.

Yuddy juga menyampaikan, tradisi haul merupakan salah satu pilar dari nilai-nilai kedamaian kasih sayang, serta memadamkan perpecahan lewat hadirnya para ulama dan dan para santrinya.

“Pesantren juga berperan besar dalam mengembangkan dirinya secara khusus bagi para pemangku kebijakan,” imbuhnya.(esy/jpnn)

 


CIREBON - Acara Haul Al-Marhumin, sesepuh Pondok Pesantren Buntet Cirebon batal dihadiri Presiden Joko Widodo. Sebagai gantinya, Jokowi pun menunjuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News