Menunggangi Kuda, Pakai Serban, Nyanyikan Lagu Jagalah Hati

Menunggangi Kuda, Pakai Serban, Nyanyikan Lagu Jagalah Hati
Relawan Aa Gym unjuk kekuatan dengan menunggang kuda dan berpakaian ala ulama besar tersebut. Foto: Agus Panther/Radar Kuningan

jpnn.com, KUNINGAN - Nama KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym, santer disebut bakal maju di Pilgub Jabar 2018. Tim relawannya pun mulai rajin melakukan sosialisasi.

Seperti yang dilakukan di Kabupaten Kuningan, yang menamakan diri tim relawan Aa Gym Kuningan.

Mereka sudah memasang alat peraga bergambar Aa Gym di ruas jalan protokol sampai pedesaan. Alat peraga yang berjumlah ratusan itu bertujuan mengenalkan Aa Gym kepada masyarakat Kabupaten Kuningan.

Cara mengenalkan Aa Gym oleh tim relawan menarik perhatian masyarakat. Betapa tidak, dengan menunggang kuda, para relawan berkeliling di sepanjang Jl Jenderal Sudirman, Karangtawang, Kecamatan Kuningan.

Mengenakan pakaian serba putih dan memaki serban, sepintas tim relawan mirip dengan Aa Gym. Teriakan takbir menggema kala para relawan akan berkeliling dengan menunggang kuda. Lagu Jagalah Hati yang dipopulerkan Aa Gym juga menggema di sepanjang jalan yang dilalui.

“Wah pada mirip Aa Gym ya kalau berpakaian sama. Kami senang bisa melihat timnya Aa Gym di tengah masyarakat,” terang Sahrul, salah seorang warga yang kebetulan melintas di jalan tersebut.

Selain sosialisasi dengan menunggang kuda dan berpakaian ala Aa Gym dan memasang ratusan alat peraga, dalam kesempatan tersebut, tim relawan Aa Gym Kuningan resmi dideklarasikan.

Dalam kegiatan itu juga dibacakan teks deklarasi oleh Ketua Tim Relawan Aa Gym Kuningan Asep Hermana. (ags/yuz/jpg)


Nama KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym, santer disebut bakal maju di Pilgub Jabar 2018. Tim relawannya pun mulai rajin melakukan sosialisasi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News