PKB Usung Kang Emil di Pilgub Jabar? Nanti dulu...

PKB Usung Kang Emil di Pilgub Jabar? Nanti dulu...
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) masih terus membangun komunikasi dengan sejumlah nama yang disebut-sebut bakal maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat pada Pilgub Jabar.

Di antaranya dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi maupun penceramah Kiai Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym.

"Untuk Jabar, dengan Ridwan Kamil kami komunikasi terus. Dengan Dedi juga, kemudian Aa Gym dalam proses," ujar Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di sela-sela open house Idulfitri di kediamannya, Ciganjur, Jakarta Selatan, Sabtu ((8/7).

Saat ditanya siapa dari ke tiga tokoh tersebut yang paling berpeluang untuk diberikan dukungan, pria yang akrab disapa Cak Imin ini belum menyebut nama.

Pilihan kata mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) ini, baru akan diputuskan setelah PKB melakukan pengkajian secara mendalam.

"Belum, masih menguji beberapa hal. Misalnya kompetensi dan elektabilitas. Jadi masih sama semua," pungkas Cak Imin. (gir/jpnn)


Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) masih terus membangun komunikasi dengan sejumlah nama yang disebut-sebut bakal maju sebagai


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News