JPNN.com

Menunggu Sony PlayStation 5 Bertenaga Setara PC

Senin, 20 Agustus 2018 – 12:51 WIB Menunggu Sony PlayStation 5 Bertenaga Setara PC - JPNN.com

jpnn.com, TOKYO - Sony meluncurkan PlayStation 4 (PS4) Pro secara global pada November 2016 dan kabarnya Sony malah sudah menyiapkan generasi lanjutan PlayStation 5 (PS5).

Seorang analis Hideki Yasuda dari perusahaan Jepang Ace Economic Research Institute memprediksi, Sony paling lambat akan meluncurkan konsol terbaru itu pada akhir 2019. Demikian dikutip ubergizmo, Senin (20/8).

Menurut Yasuda, ia mengklaim bahwa konsol itu akan diluncurkan akhir 2019 melihat masih banyak penundaan karena kekurangan komponen.

Komponen akan datang dalam bentuk kapasitor keramik monolitik yang digunakan mobil dan juga dalam model smartphone yang lebih canggih.

Selain itu, tersiar desas-desus perihal hardware yang terpasang di PS5. Merujuk pada spesifikasi yang beredar, PS5 kemungkinan bakal mengusung dapur pacu setara PC (personal computer) berkartu grafis Nvidia GeForce GTX 1070 atau AMD Vega.

Jika dilihat dari tahun lalu, Sony biasanya akan menghadirkan konsol baru dalam produknya setidaknya selama satu atau dua tahun pertama sejak kehadiran PS4 atau PS4 Pro. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha