Menurut Arief Poyuono, Inilah Prestasi Pemerintahan Presiden Jokowi

Menurut Arief Poyuono, Inilah Prestasi Pemerintahan Presiden Jokowi
Arief Poyuono. Foto: M. Fathra NI/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengatakan pertumbuhan ekonomi 2,9 persen di saat pandemi COVID-19, merupakan sebuah prestasi bagi tim ekonomi Presiden Jokowi.

“Perekonomian tumbuh di 2,9 persen di saat pandemi Covid-19 itu prestasi hebatnya tim ekonomi Joko Widodo loh, yang dipiloti Menko Perekonomian (Airlangga Hartarto) yang akhir-akhir ini banyak dikritisi orang luar pemerintahan dengan tidak bijak,” katanya, Jumat (15/5).

Padahal, lanjut Arief, langkah-langkah tim ekonomi sudah benar untuk bisa bertahan agar perekonomian nasional tetap tumbuh.

Menurutnya, tim perekonomian Presiden Jokowi telah bekerja keras untuk mengatasi dampak Covid-19.

Menurutnya, ketika banyak membuat sektor usaha formal dan informal sempoyongan karena dihantam Corona, bukanlah hal gampang menciptakan ekonomi berhasil tumbuh di 2,9 persen.

Dia menilai stimulus dana Program Kartu Prakerja sebenarnya mendorong tumbuhnya perekonomian nasional dari sisi konsumsi di saat Covid-19.

Selain itu, bagi-bagi sembako yang dilakukan pemerintah maupun partai politik juga menjadi poin tumbuhnya perekonomian Indonesia.

Begitu juga sektor industri telekomunikasi, banyak mengatrol pertumbuhan ekonomi 2,9 persen pada kuartal pertama.

Waketum Partai Gerindra Arief Poyuono menyebut angka yang dinilainya merupakan bentuk keberhasilan tim ekonomi Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News