Menurut Boni, Isu-isu Ini Sengaja Ditebar untuk Menyerang Jokowi

Menurut Boni, Isu-isu Ini Sengaja Ditebar untuk Menyerang Jokowi
Presiden Jokowi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Boni Hargens mengajak masyarakat semakin peka menilai mana informasi yang hanya sekadar rumor dan mana fakta yang sebenarnya.

Terutama terkait pandangan sejumlah tokoh belakangan ini yang semakin gencar mempermasalahkan kebijakan-kebijakan Presiden Joko Widodo.

Pasalnya, tak sedikit yang disampaikan para tokoh cuma berdasarkan ilusi tak berdasar, demi kepentingan politik, khususnya menjelang pemilihan presiden yang akan digelar bersamaan dengan pemilu legislatif pada 2019 mendatang.

"Sekarang sudah mulai banyak isu-isu yang menyerang Pak Jokowi menjelang Pilpres 2019," ujar Boni di Jakarta, Rabu (2/8).

Menurut Boni, sejumlah rumor tak berdasar yang mengemuka akhir-akhir ini antara lain, menyatakan Jokowi gagal. Kemudian utang meningkat sehingga negara terancam bangkrut, kriminalisasi ulama dan presiden tidak pro umat Islam.

"Lalu ada lagi isu PKI dan termasuk soal dana haji. Ini sangat bertolak belakang dengan kenyataan yang ada. Jadi tujuannya saya kira hanya untuk menyudutkan Presiden Jokowi menjelang Pilpres 2019. Ini politik murni," pungkas Boni.(gir/jpnn)


Pengamat politik Boni Hargens mengajak masyarakat semakin peka menilai mana informasi yang hanya sekadar rumor dan mana fakta yang sebenarnya.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News