Menurut Jamiluddin, Anies Baswedan Bertemu Ridwan Kamil juga Terkait Pilpres 2024

Menurut Jamiluddin, Anies Baswedan Bertemu Ridwan Kamil juga Terkait Pilpres 2024
Gubernur DKI Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) bertemu di Sumedang pada Jumat (11/6) pagi.

Ridwan Kamil hadir untuk menyaksikan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemprov DKI Jakarta dengan Pemkab Sumedang terkait pengembangan potensi daerah.

Lantas ada yang berspekulasi, mengaitkan pertemuan dua gubernur itu dengan urusan pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Pakar komunikasi politik dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga menilai wajar pertemuan Anies dan RK sontak dikaitkan dengan Pilpres 2024.

"Masuk akal mengingat dua sosok ini memiliki elektabilitas tinggi sehingga peluang untuk nyapres sangat terbuka," kata Jamiluddin kepada JPNN.com, Jumat (11/6).

Namun, Jamiluddin melihat dua sosok ini tampaknya menyadari mereka bukanlah kader partai sehingga bisa saja pembicaraan melebar pada partai politik yang berpeluang mengusung mereka.

Penulis buku Perang Bush Memburu Osama itu melihat, secara personal Anies tentu memiliki agenda sendiri terkait kerja sama tersebut.

Pertama, mantan Rektor Universitas Paramadina itu ingin menunjukkan bahwa kerja sama antardaerah yang saling menguntungkan, sangatlah penting.

Jamiluddin Ritonga mengomentari pertemuan Anies Baswedan dan Ridwan Kamil, terkait juga urusan Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News