Menurut Pengamat Ini Anies Lebih Mirip Psikolog

Menurut Pengamat Ini Anies Lebih Mirip Psikolog
Anies Baswedan. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Debat calon Gubernur DKI Jakarta yang akan digelar pada 13 Januari besok tinggal hitungan jam. Sejumlah calon telah mempersiapkan diri untuk menghadapi debat pertama yang diselenggarakan KPUD DKI Jakarta tersebut.

Dalam debat besok, Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diharap bisa memberi penjelasan yang lebih detil tentang langkah-langkah yang akan diambil, ketika nantinya terpilih sebagai pemimpin di Jakarta.

Sebab, menurut Direktur Lingkar Madani untuk Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti, pasangannya calon Wakil Gubernur Sandiaga Uno ini dinilai masih terlalu simbolik menjelaskan program-programnya.

Hal tersebut terlihat dari penjelasan Anies saat mengikuti dua debat yang sebelumnya digelar stasiun televisi swasta.

"Penilaian saya terhadap Anies, masih terlalu simbolik dalam menjelaskan. Kesan saya, penjelasan Anies lebih mirip psikolog," ujar Ray pada diskusi 'Menakar Efektivitas Debat, Meraih Simpati Publik' yang digelar Populi Center di Gedung KPU DKI Jakarta, Kamis (12/1).

Ray kemudian mencontohkan, dalam debat beberapa waktu lalu Anies mengatakan akan membuat warga Jakarta bahagia. Penjelasan tersebut dinilai maknanya masih terlalu luas.

"Bisa enggak, konsep bahagia itu dimaterilkan melalui program-program. Ini masih ada waktu tiga kali debat (yang akan digelar KPU DKI) bagi Anies untuk memperbaiki. Barangkali lewat Sandi, lebih cocok menjelaskan apa yang mereka maksud dengan bahagia," tutur Ray.(gir/jpnn)


 Debat calon Gubernur DKI Jakarta yang akan digelar pada 13 Januari besok tinggal hitungan jam. Sejumlah calon telah mempersiapkan diri untuk


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News