Menurut Polisi, 4 Anggota FPI Tersisa Berusaha Merebut Senjata, Terjadilah..

Menurut Polisi, 4 Anggota FPI Tersisa Berusaha Merebut Senjata, Terjadilah..
Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto: Ricardo/JPNN.COM

jpnn.com, KARAWANG - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono membeberkan hasil rekonstruksi peristiwa penembakan enam anggota FPI di jalan Tol Jakarta-Cikampek wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Mabes Polri menggelar rekonstruksi 53 adegan terkait peristiwa yang menyita perhatian tersebut, Senin (14/12) dini hari.

Proses rekonstruksi yang dikawal ratusan personel kepolisian dari Polres Karawang, Polda Jabar dan Polda Metro Jaya itu berlangsung selama lebih dari empat jam, mulai sekitar pukul 00.35 hingga sekitar 04.30 WIB.

Argo mengatakan rekonstruksi dilaksanakan dengan membagi empat titik lokasi kejadian.

Titik pertama lokasi kejadian ialah jalan Interchange Karawang Barat dekat Bundaran Badami, dilakukan sembilan adegan dalam rekonstruksi.

Kemudian dilakukan empat adegan di titik kedua lokasi kejadian, tepatnya di jembatan Badami yang jaraknya sekitar 1 kilometer dari Gerbang Tol Karawang Barat.

Sedangkan titik ketiga lokasi kejadian ialah rest area Kilometer 50 jalan Tol Jakarta-Cikampek. Di titik ini dilakukan 31 adegan dalam rekonstruksi.

Terakhir atau di titik keempat lokasi kejadian, di Kilometer 51 jalan Tol Jakarta-Cikampek, dilaksanakan sembilan adegan.

Menurut polisi, dari enam anggota FPI di dalam satu mobil, dua orang di antaranya ternyata sudah meninggal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News