JPNN.com

Menurut Saleh, Pernyataan Jokowi Tak Meyakinkan

Selasa, 14 Juli 2020 – 13:40 WIB
Menurut Saleh, Pernyataan Jokowi Tak Meyakinkan - JPNN.com
Presiden Joko Widodo (berdiri). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay meragukan pernyataan Presiden Jokowi soal puncak pandemi Covid-19 di Indonesia yang diprediksi berlangsung pada September mendatang.

"Saya sedikit pesimistis dengan prediksi Presiden Jokowi yang mengatakan bahwa puncak Covid-19 di Indonesia adalah Agustus-September," ucap Saleh di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (14/7).

Pasalnya, kata Saleh, sampai hari ini orang yang positif terpapar wabah yang bermula dari Wuhan, Tiongkok, itu masih terus bertambah.

Bahkan belakangan ini ada kecenderungan makin meningkat.

“Saya memaknai pernyataan presiden itu sebagai penyemangat, bagi semua. Terutama bagi tenaga medis yang bertarung di lini depan," tukas legislator PAN ini.

Selain itu, pernyataan presiden tersebut juga bisa dijadikan sebagai pesan bahwa masyarakat tidak boleh menyerah dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di Indonesia. 

"Ini penting diinformasikan ke masyarakat luas. Masyarakat tentu perlu tenang dan mengikuti semua saran dan nasehat pemerintah," jelas Plh Ketua Fraksi PAN DPR ini.

Menurut Saleh, pernyataan presiden perlu dilengkapi dengan indikator-indikator kinerja pemerintah dalam menangani Covid-19.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek