Menyedihkan, Hujan Sebentar Langsung Banjir

Menyedihkan, Hujan Sebentar Langsung Banjir
Mobil menerobos daerah banjir di Batam, Kepri. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BATAM - Hujan deras yang mengguyur Kota Batam membuat sejumlah ruas jalan di Batam terendam banjir, Kamis (29/6).

Beberapa warga terpaksa mendorong kendaraan mereka karena mogok. Meski ada juga yang nekad menerobos banjir. Warga kecewa karena banjir di Batam sudah kerap terjadi meski hujan tidak berlangsung lama.

Banjir terparah terjadi diantaranya, Simpang Kabil Batamcenter dan Simpang Panbil Seibeduk. Tinggi banjir diperkirakan mencapai 30 hingga 40 centimeter.

"Kalau pembuangan airnya lancar, tak akan banjir. Ini hujan sebentar sudah langsung banjir," kata warga, Aryani yang bertedu di halte di dekat simpang Kabil seperti dilansir Batam Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Menurutnya, pihak terkait harusnya jeli melihat potensi kerusakan jalan karena banjir, jika tidak biaya untuk memperbaiki jalan akan tinggi. "Udah banjir, jalannya rusak lagi. Masalah banyak jadinya," keluhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga Yumasnur menyebutkan pihaknya telah berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR), untuk diketahui dua ruas jalan tersebut berada pada ruas jalan nasional. Bahkan, beberapa waktu lalu dia mengaku membawa serta satuan kerja (satker) jalan nasional turun langsung mengecek lokasi ruas jalan nasional yang rusak dan sering banjir.

"Mereka akan programkan tahun depan yang belum tahun ini. Kita harap memang mereka siapkan anggaran untuk ini," ucap dia.

Tak hanya jalan nasional, ia mengatakan ruas jalan kota dan provinsi juga akan diperbaiki. "Banyak, tak hafal saking banyaknya," imbuhnya. (cr13)


Hujan deras yang mengguyur Kota Batam membuat sejumlah ruas jalan di Batam terendam banjir, Kamis (29/6).


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News