Menyejahterakan Warga, Mak Ganjar Sulsel Fasilitasi Pelatihan Pembuatan Kue Bolu Bibir

Menyejahterakan Warga, Mak Ganjar Sulsel Fasilitasi Pelatihan Pembuatan Kue Bolu Bibir
Sukarelawan Mak Ganjar mengadakan pelatihan pembuatan kue bolu bibir khas Makassar. Foto: Mak Ganjar.

jpnn.com - MAKASSAR - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Mak Ganjar di setiap kegiatannya selalu memberikan hal baik dan bermanfaat untuk masyarakat.

Kali ini, mereka membantu menyejahterakan warga dengan mengadakan pelatihan pembuatan kue bolu bibir khas Makassar. 

Pelatihan yang diikuti 50 mak-mak tersebut diadakan di salah satu rumah warga di kawasan Sudiang, Kelurahan Bakung, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (22/9). 

Indah (46), salah satu warga Biringkanaya yang mengikuti pelatihan dari Mak Ganjar Sulawesi Selatan, mengaku senang dan bersyukur setelah mendapat ilmu dan pengalaman dari kegiatan tersebut. 

"Kegiatan ini menjadi suatu pelajaran dapat pelajaran pembuatan kue bibir, kita bisa mengikuti dan membuatnya," ujar Indah dalam keterangannya, Jumat (22/9).

Pelatihan pembuatan kue bolu bibir itu ditujukan agar warga dapat membuat dan memproduksi sendiri untuk diperjualbelikan dan memiliki penghasilan tambahan. 

Indah mengaku ingin memulai usaha kue bolu bibir rumahan dan menjualnya lewat warung setelah mendapatkan pelajaran dari pelatihan yang diadakan Mak Ganjar Sulawesi Selatan. 

Diharapkan, warga yang memulai membuat kue olahannya masing-masing dapat memiliki penghasilan sendiri dan kesejahteraannya meningkat. 

Sukarelawan Mak Ganjar mengadakan pelatihan pembuatan kue bolu bibir khas Makassar. Selalu hadirkan hal bermanfaat untuk rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News