Sekjen PDIP Sebut Ganjar Pemimpin yang Menjadikan Rakyat Sebagai Tuan

Sekjen PDIP Sebut Ganjar Pemimpin yang Menjadikan Rakyat Sebagai Tuan
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam rapat kerja daerah (Rakerda) DPD PDIP Provinsi Gorontalo, Jumat (22/9). Foto: PDIP

jpnn.com, GORONTALO - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menilai Ganjar Pranowo merupakan pemimpin masa depan yang menempatkan rakyat sebagai tuan.

Hal itu Hasto sampaikan dalam rapat kerja daerah (Rakerda) DPD PDIP Provinsi Gorontalo, Jumat (22/9).

Hasto meminta kader PDIP bekerja dan bergotong royong bersama kader parpol pengusung Ganjar. Kerja sama PDIP dengan PPP, Perindo, dan Hanura, bukan sekadar kerja sama dengan pendekatan pragmatisme politik, apalagi ambisi kekuasaan. Namun kerja sama yang menatap masa depan dengan penuh optimisme.

“Ganjar Pranowo bukan hanya pemimpin masa depan yang melanjutkan kesinambungan keberhasilan Pak Jokowi, tetapi Pak Ganjar adalah kita, Pak Ganjar untuk semua. Ganjar Pranowo pemimpin yang merakyat dan di tangannya tuanku adalah rakyat,” kata Hasto.

Hasto juga menyampaikan salam dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada kadernya. Megawati, lanjut Hasto, memerintahkan seluruh kader partai bergerak ke bawah dengan door to door, untuk memenangkan Pemilu 2024 dan menyukseskan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

“Pesan dari Bu Mega, berjuanglah dengan penuh keyakinan. Berjuanglah tanpa perlu bertanya apakah kita ada duit atau tidak. Kalau tidak percaya, silakan ketuk pintu rakyat, rakyat tidak pernah bertanya, apakah kalian bawa duit atau tidak. Yang penting selesaikan masalah rakyat dengan kebijakan politik yang berpihak," kata Hasto.

Dia lalu menceritakan pengalaman ketika kampanye pemenangan Jokowi pada saat pemilu gubernur DKI Jakarta 2012. Sebagai wakil sekjen PDIP saat itu, Hasto juga ditugaskan mengetuk pintu rakyat.

Saat itu, di sebuah gang sempit di Jakarta, Hasto mengetuk pintu sebuah rumah dan memperkenalkan diri sebagai tim kampanye Jokowi.

Megawati Soekarnoputri memerintahkan seluruh kader PDIP bergerak ke bawah, menemui rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News