Menyelam, Tim Basarnas Temukan Kedua Korban Meninggal

Menyelam, Tim Basarnas Temukan Kedua Korban Meninggal
Tim SAR melakukan pencarian. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Tiga siswi SMK Indo Health School (IHS) Palembang tenggelam saat asyik selfie-selfie di lokasi kejadian.

Diduga terpeleset, ketiganya tercebur dan tenggelam dalam kolam galian yang dalamnya sekitar lima meter.

Tak bisa berenang, dua orang tenggelam. Yakni Anaisha Putri Aulia alias Nessa (14) dan Ummu Iciari Kamila Tyas (14).

Seorang lagi, Siti Nurhaliza selamat karena sempat ditolong warga yang melintas.

Ceritanya, sekitar pukul 15.00 WIB, Jumat (26/1), ketiga korban bersama seorang teman mereka yang lain, Nyayu Siti Fatimah (14) jalan-jalan ke kolam galian C dekat pondok kelapa di Jl R Dentjik Asaari, Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang-Alang Lebar.

Melihat keindahan alam sekitar, ketiga korban langsung saja berfoto ria sambil mencari lokasi yang bagus untuk selfie. Nyayu Siti Fatimah hanya melihat dari jauh tingkat ketiga temannya tersebut. Nah, diduga terlalu asyik, tak sadar langkah mereka mundur sudah mencapai pinggiran kolam.

Mereka terpeleset lalu tercebur ke dalam kolam galian itu. Rupanya, tak ada yang bisa berenang. Melihat ketiga temannya tenggelam, Nyayu langsung berteriak minta tolong. “Saya kaget mereka jatuh. Karena tidak bisa berenang, jadi hanya bisa teriak minta tolong sambil menunggu di pinggir kolam ini,” cerita Nyayu sambil menangis syok.

Beruntung, ada warga yang melintas dan langsung menolong Siti Nurhaliza. Sedangkan Anaisha dan Ummu tak sempat tertolong karena keburu tenggelam. Pengakuan Siti Nurhaliza, saat kejadian, dia hendak mengabadikan pemandangan bagus di belakang mereka dengan kamera handphone (hp).

Tiga siswi SMK Indo Health School (IHS) Palembang tenggelam saat asyik selfie-selfie di lokasi kejadian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News