Menyongsong Tahun Pemilu, PDIP Mengukuhkan DPLN di 11 Negara Ini

Menyongsong Tahun Pemilu, PDIP Mengukuhkan DPLN di 11 Negara Ini
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Bidang Luar Negeri DPP PDIP Ahmad Basarah (kiri) saat pengukuhan DPLN PDIP yang berada di 11 negara, Sabtu (4/12). Foto: Dok DPP PDIP.

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto mewakili ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri melantik kepengurusan parpolnya yang ada di mancanegara, Sabtu (4/12).

Terdapat 11 Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) PDIP yang dikukuhkan pada Sabtu (4/12), yakni DPLN Hongkong (19 pengurus), Malaysia (19), Taiwan (11), Brunei Darussalam (19), Jepang (11), Australia (17), Saudi Arabia (13), Prancis-Belgia (17), Belanda (15), Jerman (13) dan Mesir (15).

Pengukuhan ini merupakan bagian dari langkah konsolidasi PDIP dalam menyongsong tahun pemilu, dan menjadikan para pengurus DPLN itu sebagai diplomat bagi bangsa dan negara. 

Ketua Umum DPP DPI Perjuangan Megawati Soekarnoputri turut menghadiri secara daring pengukuhan DPLN 11 negara tersebut. Hasto Kristiyanto bersama Ketua Bidang Luar Negeri DPP PDIP Ahmad Basarah mengikuti acara itu dari kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. 

Ahmad Basarah menjelaskan pelantikan DPLN PDIP ini bukanlah akhir, melainkan awal kerja-kerja kepartaian menjelang tahun pemilu.

“Pelantikan ini juga merupakan pengakuan DPLN sebagai pengurus partai, dan memanfaatkan kepercayaan partai dan ketua umum PDIP ini melalui jiwa pengabdian yang tulus demi kejayaan partai, bangsa dan negara,” ujar Basarah dalam laporannya. 

Seusai pelantikan, digelar kaderisasi bagi para pengurus DPLN PDIP yang berada di 11 negara tersebut. 

Ahmad Basarah, Djarot, dan Eriko akan menjadi pemateri pendidikan kader pratama tersebut

PDIP bersiap menyambut tahun pemilu. Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu mengukukuhkan dewan pengurus partainya di mancanegara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News