JPNN.com

Menyusul Taycan, Porsche Segera Rilis Macan Listrik

Sabtu, 02 Maret 2019 – 20:39 WIB
Menyusul Taycan, Porsche Segera Rilis Macan Listrik - JPNN.com

jpnn.com - Porsche telah memastikan SUV kompaknya, Macan terbaru nanti akan sudah mendapat elektrifikasi penuh dan dijadwalkan mulai diproduksi di pabrik Leipzig, Jerman.

Macan listrik diharapkan akan memperluas jangkauan lini produk listrik Porsche. Taycan sendiri akan menjadi model listrik murni pertama di Stuttgart, mulai akhir tahun ini, diikuti varian Taycan Cross Turismo.

BACA JUGA: Kekuatan Baru Porsche Macan 2019 Lawan BMW X4

Manufaktur Jerman itu sepertinya sudah mempersiapkan masa depan mereka pada kekuatan mobil listrik, sembari menjalani hari-hari akhir pada mesin pembakaran internal.

“Elektromobilitas dan Porsche berjalan bersama dengan sempurna; bukan hanya karena mereka berbagi pendekatan efisiensi tinggi, tetapi terutama karena karakter khususnya. Pada 2022, kita akan menginvestasikan lebih dari enam miliar euro dalam mobilitas listrik," kata bos Porsche Oliver Blume.

Targetnya, lanjut Oliver, pada 2025 sekitar 50 persen dari semua kendaraan Porsche baru dapat memiliki sistem penggerak listrik.

Seperti Taycan, Porsche Macan generasi berikutnya akan menampilkan teknologi 800-volt dan didasarkan pada arsitektur Porsche PPE (Premium Platform Electric) yang dikembangkan bekerja sama dengan Audi-Volkswagen Group. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...