Menyusuri Jalur Darat, Mensos Risma Siap Berkantor di Jakarta Mulai Senin

Menyusuri Jalur Darat, Mensos Risma Siap Berkantor di Jakarta Mulai Senin
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini. Foto: Humas Kemensos.

jpnn.com, SURABAYA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) akan menyusuri jalur darat dari Surabaya, Jawa Timur, ke Ibu Kota Jakarta, untuk memulai tugasnya sebagai menteri sosial (mensos), Senin (28/12).

Proses penunjukannya yang serbacepat sebagai pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat Risma tak membawa persiapan cukup saat dilantik menjadi mensos.

Karena itu, akhir pekan dan momen libur Natal 2020, ini menjadi kesempatan Risma untuk "bersih-bersih" dan merapikan segala keperluan, termasuk pakaiannya, untuk mendukung tugasnya di Jakarta.

“Waktu dipanggil oleh Presiden Joko Widodo kemarin, saya belum ada persiapan. Maka dari itu, ini balik ke Surabaya, untuk 'bersih-bersih' dan bawa keperluan saat kerja di sana,” kata Risma kepada awak media di Surabaya, Jumat (25/12).

Sosok yang karib disapa Bu Risma itu saat ini masih berada di Kota Pahlawan, dan baru akan bertolak ke Jakarta, Minggu (27/12). Risma kemungkinan sudah berada di ibu kota negara untuk bekerja, Senin (28/12).

”Kemarin balik Surabaya melalui jalur darat, kemungkinan ke Jakarta juga melalui jalur darat juga,” ungkap Risma.


Bukan tanpa alasan Risma memilih menggunakan jalur darat. Menurutnya, dengan menggunakan jalur darat, ia bisa berhenti kapan pun termasuk untuk turun ke desa-desa mengecek langsung desa mana yang memerlukan bantuan langsung dari Kementerian Sosial (Kemensos). “Sekalian melakukan pengecekan pada daerah-daerah yang memerlukan bantuan,” ungkap Risma.

Lebih unik lagi, selain menggunakan jalur darat untuk kembali ke Jakarta dari Surabaya, Risma pun tidak akan menggunakan pengawalan.

Risma berencana menyusuri jalur darat Surabaya-Jakarta agar memudahkannya bila sewaktu-waktu harus turun, dan juga mengecek daerah yang membutuhkan bantuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News